Sinergitas Pihak Keamanan Baik Adat Maupun Dinas Selalu Siaga

  • 24 Oktober 2018
  • Dibaca: 100 Pengunjung
Sinergitas Pihak Keamanan Baik Adat Maupun Dinas Selalu Siaga

Babinsa dan babinkamtibmas Desa Werdi Bhuwana, Aiptu I Made Sutika bersama Serti I Wayan Sudarma melaksanakan pengamanan lalu lintas upacara adat di Desa Adat Banjar Sayan, Desa Werdi Bhuwana, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

            Kegiatan tersebut dilakukan pada hari Selasa, 23 Oktober 2018 bertempat pura Lebah Ganter   tepatnya di sebelah barat Pasar Mengwi ke utara menuju Pura Dalem Bekak Banjar Serangan, Desa Mengwi dengan berjalan kaki. Pecalang Desa Adat Banjar Sayan bersinergi dengan Hansip, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Werdi Bhuwana melaksanakan pengamanan sekaligus membantu mengatur lalulintas agar pelaksanaan kegiatan adat tersebut berjalan lancar dan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Upacara Pengodakan Ida Bhatara Petapakan Ratu Bagus Desa Adat Banjar Sayan. Kehadiran Babinsa dan Babinkamtibmas merupakan bagian dari tugas pokok sebagai pembina Desa yang senantiasa melaksanakan pengamanan wilayah binaan dan melaksanakan komunikasi social agar tercapai tujuan dari pembinaan territorial.

            Aiptu  I Made Sutika menyatakan “ Babinsa dan Babinkamtibmas mengajak masyarakat untuk selalu berhati-hati dan tertib dalam berlalu lintas agas senantiasa dapat menciptakan kondisi yang aman dan kondusip”.

  • 24 Oktober 2018
  • Dibaca: 100 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita