PELATIHAN KOMPUTER UNTUK PERANGKAT DESA WERDI BHUWANA DALAM MENINGKATKAN KAPASITAS PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT

  • 14 November 2018
  • Dibaca: 157 Pengunjung
PELATIHAN KOMPUTER UNTUK PERANGKAT DESA WERDI BHUWANA DALAM MENINGKATKAN KAPASITAS PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT

Senin, 12 Nopember 2018 Perbekel  Desa Werdi Bhuwana melakukan pembukaan Pelatihan Komputer kepada semua perangkat Desa Werdi Bhuwana yang diadakan di Ruang Rapat Kantor Desa Werdi Bhuwana. Pelatihan ini dilakukan selama 5 hari yaitu dari hari senin sampai jumat, tanggal 12 sampai 16 Nopember 2018. Pelatihan diberikan  kepada perangkat Desa baik yang ada di kantor maupun di masing lingkungan Banjar ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas kerja dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat Desa.

            Pada hari pertama dan kedua narasumber dari Bali Biru yaitu I Putu Gede Sukarma dengan materi yang diberikan yaitu pengenalan Windows, jaringan, dan Software Operator dan hari ke-3 sampai ke-5 diberikan dari staf IT Desa Werdi Bhuwana dengan materi Pembelajaran Profil Desa dan Kelurahan ( Prodeskel) dan khusus untuk Kelian Banjar Dinas diberikan cara-cara dalam melakukan penginputan, ubah, dan penghapusan Data Dasar Keluarga. Sehingga diharapkan data Kependudukan real sesuai keadaan di masing-masing banjar/lingkungan.

            Dalam hal ini Perbekel Desa Werdi Bhuwana yaitu Drs. I Wayan Kardana Mengatakan bahwa ”Pada era modern ini diharapkan agar seluruh Perangkat Desa Werdi Bhuwana dapat mengikuti perkembangan Teknologi informasi tersebut, apalagi Bapak Bupati Badung sudah menyiapkan wifi di masing-masing banjar dan kedepannya semakin banyak sistem yang akan ada guna mempermudah dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat” ujarnya.

            Salah satu peserta pelatihan yaitu I Dewa Made Wiadnyana selaku Kelian Banjar Dinas Sunia mengatakan Bahwa sangat mendukung kegiatan seperti ini, dan diharapkan agar pelatihan ini setiap tahunnya diadakan karena perkembangan teknologi informasi tiap harinya terus berkembang sehingga orang seperti kami yang kurang mengikuti perkembangan teknologi juga tahu dan merasakan manfaat perkembangan teknologi informasi tersebut.(KIM-WB-1)

  • 14 November 2018
  • Dibaca: 157 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita