SOSIALISASI MENCEGAH DAN MEMBERANTAS NARKOBA KEPADA GENERASI MUDA

  • 22 November 2018
  • Dibaca: 122 Pengunjung
SOSIALISASI MENCEGAH DAN MEMBERANTAS NARKOBA KEPADA GENERASI MUDA

Rabu, 21 Nopember 2018 Sekaa Teruna Swadharma mengikuti kegiatan sosialisasi Peran Generasi Muda Dalam Mencegah Dan Memberantas Bahaya Narkoba di Bale Banjar Sayan Delodan, yang diadakan oleh Perbekel Desa Werdi Bhuwana. Perbekel Desa Werdi Bhuwana yaitu Drs. I Wayan Kardana bersama Kompol I Nengah Darma dari Kasi P2M BNN Kabupaten Badung sebagai narasumber secara langsung menyampaikan bagaimana bahayanya jika kita menyalahgunakan obat-obatan terlarang tersebut. Kompol I Nengah Darma juga menyampaikan secara lengkap apa saja efek dari penyalahgunaan narkotika seperti impotent akut, mandul, kebutaan dan lain-lain.

            Sosialisasi ini merupakan kegiatan yang rutin diadakan tiap tahunnya oleh Drs. I Wayan Kardana untuk memerangi penyalahgunaan narkoba di lingkungan anak muda. Dalam tuturnya Drs. I Wayan Kardana mengatakan “dijaman sekarang  penyalahgunaan narkoba tidak lagi memandang kalangan ekonomi, baik itu dari kalangan atas, menengah, bahkan juga dari kalangan bawah”. Beliau juga menghimbau agar jangan sekalipun berani mencoba, tetap berhati-hati terhadap orang yang belum kita kenal, terbuka kepada orang tua, dan yang paling penting yaitu tingkatkan iman dan bhakti kepada Tuhan Yang Maha Esa.

            Salah Seorang Sekaa Teruna Swadharma yaitu Alit Januarmika mengatakan “Saya sangat antusias mengikuti sosialisasi ini karena dapat mengetahui banyak hal yang belum kita ketahui selama ini dalam penyalahgunaan narkoba seperti cacat fisik maupun mental. Selain itu dalam sosialisasi ini kita juga dapat mengetahui apa saja yang dilakukan untuk mejauhkan dan menghindari  diri dari penyalahgunaan narkoba ”Ujarnya.(KIM-WB-1)

  • 22 November 2018
  • Dibaca: 122 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita